31 May 2008

MOST INFLUENCED SMS

+6285235*****

28-Jul-07 04:49

Jgn prnh mulai sswtu klo qta blm siap

Tp prcmh qta prtahanin sswt yg g jelas!

Mantepin dl! Jgn smp nyesel! Yg berlalu

gkn prnh sm dg y baru! Solat mnt ptunjuk dl ne

Itu sms dari best friend of mine, Vika! Dia kasih pandangan bahwa yang baru ga akan pernah sama dengan yang berlalu. Dan jangan pernah memulai sesuatu kalo belum siap, tapi juga jangan bertahan pada sesuatu yang tidak jelas. Well.. sms ini yang akhirnya menjadi titik balik kehidupan cintaku.. Walopun aku baru mulai ‘do action’ setelah melewati perenungan yang cukup lama pasca membaca sms ini.

+6281796*****

31-Jul-07 10:49

Bukan dua2nya. Udah jadi sifat dasarku.

Dl kan aku pernah cerita kl punya istri

Ntar boleh kerja tp ga boleh ngelebihi

Jam kerja suaminya. Kayanya skrg

Kebawa2. Ya klo kmu ga bisa ngurangin

Ya aku yang nambah.

Itu sms dari X-boy periode 2005-2007 (haha.. I prefer to say it that way rather than mentioned mantan cowo yang keberapakah dia). FYI, saat itu I’m still committed to Him of course. How big this message influenced me??? The answer is: BIG ENOUGH. Sms ini bikin dia kehilangan satu point besar dalam penilaianku. Aku tidak suka dibatasi, terutama dalam hal pekerjaan. Hal itu yang gak pernah bisa dia kompromikan sejak pekerjaanku yang pertama. Aku sangat mencintai pekerjaanku saat itu, bahkan baru merasakan nikmatnya kerja keras dalam bidang itu, sesibuk apapun aku. Tapi sms itu seperti sebuah ultimatum besar yang seakan-akan hanya akan merusak bayangan karir masa depanku.

+6281754*****

26-Jul-07 01:33

Ney… Aq serius aq suka kamu.

Siapapun yang merasa pernah mengirim sms ini ke aku.. Whether it was kidding or serious. Kamu tahu seberapa berpengaruhnya sms ini buat aku?? Jawabnya adalah: I love you, seriously, until now!

+6281233*****

24-Oct-07 23:09

Ya J kita syukuri sajalah krn tdk akan

Ada hari ini yg indah tanpa hari kemaren

& tdk akan ada hari esok yg lebih indah

Tanpa perjuangan d hari ini J

Itu adalah sms dari mantan bosku di tempat kerjaku yang pertama. Not really an owner, he was just a general manager at that time. Pak Emmanuel Gotanzil.. itulah namanya. Sosok yang.. fiuh.. dulu sempat aku remehkan kemampuannya menjadi leader di dunia broadcasting.. Since he doesn’t have the background at all. The fact was.. yah dia memang tidak mampu L.. Orang yang selalu menganggap aku sebagai orang yang paling ‘ngeyel’ sekantor. Setelah perpisahan yang cukup lama.. Uhmm kalo ngga salah aku terakhir ketemu dia sekitar bulan Januari 2006.. hari terakhir dia di kantor. Saat itu dia mengundurkan diri dari perusahaan tempat kami bekerja (becoz of one and another principle things).. dan aku tetap stay! Sampai akhirnya pada tanggal 24 Oktober 2007 dia mengirimiku sms menanyakan kabarku. He was quite shocking at that time when I told him I’m working at one of the best radio in my town, yang notabene dulu pernah menjadi ancaman buat radio tempat kami bekerja.. (yaah.. sampai sekarangpun tetap menjadi ancaman :-p). Kita sempat beberapa kali berbalasan sms untuk menanyakan kabar, keadaan, kondisi kerja saat itu, dan sedikit flashback mengenang suka duka di tempat kami bekerja dulu. Yang pada akhirnya dia mengajakku untuk tidak pernah menyesali apapun yang pernah datang pada diri kita. Well.. sms diatas cukup mewakili semuanya I think! Satu hal penting yang aku petik dari sms itu, yang efeknya bisa kujadikan pedoman sampai sekarang adalah bahwa ‘penyesalan’ tidak akan pernah bisa dihindari.. melangkahlah diatas penyesalan itu.. jadikan sesal itu sebagai sebuah MOTIVASI yang tiada tandingannya.

No comments: